Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71  pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2021 diselenggarakan di Graha Pengayoman Kemenkumham RI dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Wakil Menteri, Pimpinan Tinggi Madya Utama, Staf Ahli, Staf Khusus, Pimpinan Tinggi Pratama Setjen dan Ditjenim serta Kakanwil DKI Jakarta dan Banten, serta diikuti oleh seluruh Kakanwil, Kepala Divisi Keimigrasian dan KaUPT secara virtual di aula kantor masing-masing.

Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H Laoly, memberikan sambutan diawali dengan ungkapan TIME WAITS FOR NO ONE. Waktu adalah sumber daya, Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai salah satu unit utama telah menyelesaikan seluruh tugas dan kewajibannya. Seluruh kinerja dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan membawa manfaat  bagi Indonesia yang kita cintai bersama.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 diselenggarakan secara terpusat di Graha Pengayoman dan didukung  oleh Korps Musik Taruna Politeknik Imigrasi, namun civitas Politeknik Imigrasi yang berdinas di gedung Politeknik Imigrasi Cinere tetap mengikuti upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 secara virtual dihadiri oleh para pejabat struktural dan CASN 2019.

Peringatan HUT Imigrasi ke-71 yang bertajuk Imigrasi Bersatu dalam Jarak Menuju Indonesia Maju!  Yang dilaksanakan di lingkungan Politeknik Imigrasi BPSDM Hukum dan HAM, diakhiri dengan tasyakuran doa bersama yang dipimpin oleh Plt Wakil Direktur I Politeknik Imigrasi.

Selamat Hari Bhakti Imigrasi Ke-71, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi setiap Langkah kita.

Salam Pembelajar!. (*tm)

 

 

Depok, 27 Agustus 2020 – Politeknik Ilmu Pemasyarakatan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang perubahan statuta POLTEKIP secara virtual dengan di hadiri perwakilan dari Sekjen Kemenkumham, BPSDM Hukum dan HAM, Widyaiswara Utama, Biro kepegawaian, Biro Perencanaan, Ditjen PAS, Ditjen IM, Poltekip dan Poltekim dengan diawali laporan Direktur Poltekip dan Direktur Poltekim, yang di laksanakan di Hotel Aston Priority Simatupang, Jl. Let. Jend T. B Simatupang Kebagusan Jakarta Selatan.

Kegiatan FGD resmi di buka oleh Bapak Asep Kurnia selaku Kepala BPSDM Hukum dan HAM,  “Saya berharap statuta ini bisa menjangkau tantangan 10 tahun kedepan yang akan datang”, kata kepala BPSDM dalam pembukaan FGD.

Perubahan AKIP menjadi Poltekip dan AIM menjadi Poltekim menjadikan sejarah bagi Kementerian Hukum dan HAM. Dengan adanya perubahan statuta ini diharapkan adanya kesamaan presepsi antara Poltekip dan Poltekim mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perubahan ini merupakan target kinerja BPSDM hukum dan ham yang didalamnya terdapat POLTEKIP dan POLTEKIM yang selesai di tahun ini.

Pengembangan kedepan di harapkan tidak hanya D4 namun hingga Magister (S2), hingga Doktor (S3) agar pemasyaraktan dan imigrasi memiliki sumber daya yang ahli di bidangnya. Dan diharapkan kedepan permenkumham ini dapat di implementasikan dan menjadi acuan bersama.

Copyright © 2021 BPSDM Hukum dan HAM. All Rights Reserved.