Depok – Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Edward Omar Sharif Hiariej berkunjung ke Kampus Pembelajar, dalam rangka peninjauan lingkungan diikuti dengan pengarahan pegawai di lingkungan BPSDM Hukum dan HAM, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, dan Politeknik Imigrasi.  Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik dan Keamanan, Y. Ambeg Paramarta, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Razilu, dan Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan, Dahana. Rangkaian kegiatan diawali dengan Meninjau gedung perkantoran dan pembelajaran, serta fasilitas penunjang lainnya, termasuk Area Parkir dan Kantin Belakang, Rumah Kompos, dan Bengkel Kerja BPSDM Hukum dan HAM. Rabu, 10 Februari 2021.

Berlokasi di lapangan hijau, Wakil Menteri Kumham menyampaikan arahan kepada Para Pejabat Administrasi BPSDM, Poltekip, dan Poltekim. Beliau menyampaikan mengenai pentingnya peranan Instansi BPSDM Hukum dan HAM dalam Pengembangan ASN di Kementerian Hukum dan HAM. Dimana yang paling utama dari legal struktur itu adalah profesionalisme, yang terbagi ke dalam 2 pokok penting yaitu pola rekrutmen dan pelatihan dan pendidikan.

Peran penting BPSDM Hukum dan HAM dalam Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia di Kementerian Hukum dan HAM, adalah dalam membentuk insan pembangunan hukum yang baik dan cemerlang dimasa mendatang, yang adaptif dalam perkembangan zaman.