14092021

Depok – Sebanyak 60 ASN Dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, mengikuti Uji Kompetensi yang dilaksanakan Kanwil Kumham Riau bersama Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM, pada hari Selasa (14/09/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Penilaian  Kompetensi Nuni Suryani mengungkapkan “Terdapat delapan kompetensi manajerial  dan satu kompetensi sosial kultural yang harus dimiliki ASN, yaitu integritas, kerja sama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, dan pengambilan keputusan serta kompetensi perekat bangsa.

Penilaian kompetensi ASN diharapkan dapat memotret profil kompetensi pegawai   yang selain dapat memberikan gambaran pengembangan kompetensi pegawai yang bersangkutan  juga dapat  digunakan sebagai salah satu bahan pertimbangan penempatan sesuai dengan potensi dan kompetensi masing-masing pegawai.

Untuk menilai kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural itu dilakukan dengan metode Assesment Center yang memiliki akurasi serta  menggunakan alat ukur dan simulasi dalam suatu rangkaian obyektifitas yang dapat diandalkan. Penilaian kompetensi ASN Kemkumham baik yang dilaksankaan secara luring maupun daring  telah menggunakan  instrument yang berbasis teknologi dan terus dilakukan pengembangan alat ukur  tersebut  tanpa mengesampingkan kaidah-kaidah dalam assessment center.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yang dimulai tanggal 14 September hingga 15 September 2021 ini dilaksanakan di ruang serbaguna Ismail Saleh diikuti sebanyak 60 Orang ASN dengan rincian peserta eselon IV sebanyak 33 orang, eselon V sebanyak 1 orang, dan Pelaksana sebanyak 26 orang serta dibagi kedalam dua gelombang.

14092021a

14092021b