13092021c

Depok – BPSDM Hukum dan HAM menyelenggarakan Vaksinasi yang ditujukan untuk Pegawai penyintas dan juga keluarga besar pegawai BPSDM Hukum dan HAM.  Berdasarkan data peserta yang dikumpulkan, sebanyak 167 orang dari 208 orang pendaftar, hadir di Gedung Auditorium BPSDM Hukum dan HAM untuk mendapatkan dosis pertama Vaksin Covid-19. Namun terdapat 14 orang yang di tunda untuk mendapatkan vaksin dikarenakan kondisi fisik atau kelengkapan dokumen dalam proses administrasinya.

Dalam kegiatan ini Vaksin yang digunakan bertipe Pfizer yang disebut memiliki efektifitas sebesar 95% di Amerika Serikat, Jerman, Turki, Afrika Selatan, Brazil, dan Argentina.

. Kegiatan ini berlangsung berkat kolaborasi BPSDM Hukum dan HAM bersama dengan Pihak Puskesmas Cinere. Vaksinator yang bertugas juga  berasal dari Puskesmas Cinere dan Tim Medis LPKA Kelas II Jakarta, sedangkan petugas screening  berasal dari Tim Medis BPSDM Hukum dan HAM dibantu oleh Taruna dari Politeknik Imigrasi dan Politeknin Ilmu Pemasyarakat untuk administrasinya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung dan  menyukseskan program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan Pemerintah. Selain itu juga dengan adanya kegiatan ini memberikan kemudahan akses vaksin bagi pegawai dan PPNPN beserta keluarganya dalam menerima vaksin Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian pimpinan BPSDM Hukum dan HAM dalam hal kesehatan dan keselamatan kepada para Pegawai dalam menghadapi Covid-19.

“Setiap Pegawai yang pergi kekantor dan kembali pulang kerumah, harus dalam keadaan sehat. Selain melaksanakan protokol yang ketat, vaksin ini diharapkan dapat memberikan keselamatan pegawai BPSDM Hukum dan HAM, ini merupakan bentuk perlindungan kami terharap seluruh pegawai dan keluarganya.” Ujar Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Dr. Asep Kurnia dalam pembukaan pelaksanaan Vaksinasi Masal.

13092021

13092021a

13092021b