08072021

Depok - 805 ASN Calon Pejabat Fungsional Analis Hukum melalui Jalur Penyesuaian / Inpassing yang berasal dari Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah (Pemda) mengikuti Uji Kompetensi yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, Kamis (8/6) secara daring. Acara yang dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, dihadiri juga oleh Biro Kepegawaian, Pimpinan Tinggi BPHN serta Pimpinan Tinggi BPSDM, secara virtual.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menjelaskan pentingnya JF analis Hukum sebagai wadah pengembangan karir bagi ASN yang bekerja di bidang hukum, serta juga sebagai pembinaan dan pembangunan hukum baik di pusat dan di daerah. F Analis Hukum diharapkan menjadi jembatan dalam mewujudkan hukum nasional yang lebih baik, berkeadilan, dan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Tidak hanya sebatas evaluasi terhadap peraturan perundang-undangan tetapi meliputi juga analisis dan evaluasi mengenai hukum tidak tertulis, perizinan, perjanjian, dokumentasi dan informasi hukum hingga advokasi hukum,” kata Yasonna.