WhatsApp Image 2021 07 01 at 11.28.25

 

MAKNA NAMA

Didik diambil dari kata Pendidikan yang memiliki arti proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan; proses, cara, perbuatan mendidik

Bela diambil dari kata Pembelajaran yang memiliki arti proses, cara, perbuatan menjadikan belajar

 

MAKNA MASKOT

Buku adalah jendela dunia, berisi tentang berbagai ilmu pengetahuan maupun aspek-aspek kehidupan sosial lainnya. Dengan membaca buku dapat mengubah masa depan, serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita.

 

FILOSOFI WARNA

Bersih, dilambangkan dengan warna putih pada sarung tangan sang maskot. Hal ini sejalan dengan komitmen memberikan pelayanan yang sepenuh hati, tanpa pamrih, serta bebas dari korupsi.

Prestasi, dilambangkan dengan warna hijau yang mendominasi. Hamparan warna hijau merupakan representasi cita-cita kami yang senantiasa melahirkan abdi negara unggulan. Sehingga, jaminan  regenerasi kader kader pemimpin sesuai dengan kemajuan zaman.

Santun dan Disiplin dilambangkan dengan warna biru yang menyempurnakan keutuhan Didik dan Bela sebagai kesatuan organisasi. Bak peribahasa “habis gelap terbitlah terang”, kami pun terus berproses menuju perbaikan berkelanjutan dengan berlandaskan pada nilai sopan santun, keteraturan, dan kepatuhan demi mencapai podium keberhasilan.

Modern dilambangkan dengan warna kuning, yang terletak pada lengan Didik dan Bela sebagai semangat gotong-royong dalam melakukan pembaharuan melalui cara kerja baru serta pemanfaatan teknologi terkini. Kami pun senantiasa memberikan energi positif demi terciptanya budaya pelayanan prima.