29112017

Depok_ Kepala Pusat Teknis dan Kepemimpinan, Hantor Simumorang menyampaikan bahwa keberhasilan sumber daya manusia yang handal dan professional sehingga mampu menciptakan iklim birokrasi yang bermutu dan mengedepankan kepentingan publik, oleh karena itu dibutuhkan pembentukan karakter dan mindset aparatur negara yang dapat mengambil peran dalam perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik (good Govermance).

Demikian disampaikan Kepala Pusat Pengembangan Teknis Kepemimpinan saat menutup Pendidikan dan pelatihan Dasar CPNS Golongan II, hari ini (29/11) di Auditorium lantai II.

Lebih lanjut bahwa pada Era Demokratisasi dan Transparasi sekarang, segenap Aparatur Negara sering menjadi sorotan masyarakat. Berbagai macam predikat yang menyudutkan mewarnai wajah Birokrasi Indonesia seperti Birokrasi lambat dan bertele-tele, Birokrasi boros, KKN dan Birokrasi tidak melayani-dilayani. Semua citra ini negatif ini harus dirubah menjadi Birokrasi yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

Sekembalinya Saudara di unit kerja masing-masing, kiranya saudara dapat mengimplementasikan yang telah didapat selama mengikuti diklat ini, sehingga dapat meningkatkan kemampuan sebagai pelayan publik terutama dalam menyumbangkan perbaikan tata kelola dan kinerja diinstansinya masing-masing, serta dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM, lengkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penyelenggaraan dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Diklat Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II berlangsung selama 113 hari kerja atau 1141 jam pelajaran. Hasil Evaluasi kelulusan memutuskan seluruh peserta yang diikuti 179 orang dinyatakan lulus (lulus 100 persen).

Berikut daftar peringkat I (satu) dari setiap Angkatan di Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II

Angkatan

Nama

Unit Kerja

I

Eksal Rohadi

Lapas Kelas IIA Kerobokan

II

Tri Yogi Rantika Sari

Lapas Kelas IIA Abepura

III

Muhammad Taufik Dwi S

Rutan Kelas IIB Kota Agung

VI

Dista Dewi Rahayu

Kanim Kelas I Jakarta Timur

V

Prima Setiawan

Kanim Kelas I Khusus Jakarta Selatan

 

29112017B

29112017a