24112017

Depok_ Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 188 PNBP Direktorat Jenderal Imigrasi yang berjumlah 30 (tiga puluh) peserta dinyatakan lulus 100 persen. Dengan kualifikasi kelulusan 7 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan, 22 orang lulus dengan predikat memuaskan, dan 1 orang dinyatakan lulus dengan predikat cukup memuaskan.

Demikian diumumkan saat kegiatan Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 188 PNBP Direktorat Jenderal Imigrasi bertempat di Guest House (24/11).

Dalam sambutannya Kepala Pusat Pengembangan Teknis Kepemimpinan, Hantor Situmorang mengingatkan bahwa tantangan perkembangan birokrasi pemerintahan kedepan semakin kompleks sehingga dibutuhkan suatu strategi pengembangan aparatur birokrasi yang professional dan memiliki sumber daya manusia yang berinetgritas dan kompeten dibidangnya.

Menurutnya pejabat struktural eselon IV memainkan peranan operasional yang diperlukan dalam menangani isu-isu nasional strategis yang menjadi tugas pokok dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM . disamping itu, sudah menjadi tugas pejabat structural eselon IV untuk meningkatkan kinerja pada jabatan yang dipimpinannya sesuai arah kebijakan organisasi secara efektif dan efesien.

Tugas ini menuntut kemampuan yang tinggi dalam memimpin pejabat fungsional dibawahnya termasuk pemangku kepentingan lainnya agar dapat lebih termotivasi dalam mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM yang telah ditetapkannya, lengkap Hantor.

Berikut daftar peringkat 5 (lima) besar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 188.

Peringkat

Nama

Unit Kerja

Nilai/Predikat

I

Ferry Indrawan

Sekretariat Jenderal

96,80

(Sangat Memuaskan)

II

Febri Sugiharto

Badan Pembinaan Hukum Nasional

94,90

(Sangat Memuaskan)

III

Kelik Sulistyanto

Direktorat Jenderal Permasyarakatan

94,00

(Sangat Memuaskan)

IV

Ferry Tri Ardhiansyah

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta

93,50

(Sangat Memuaskan)

V

Evi Oktaviani

Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung

93,40

(Sangat Memuaskan)

24112017a

24112017b