Uji Kompetensi CAT 1

Gorontalo – Kamis (27/7), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo melaksanakan Uji Kompetensi metode Computer Assisted Test (CAT) bagi pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo. Tes diikuti oleh kurang lebih 200 pegawai dan dibagi dalam lima sesi dengan pembagian 40 orang /sesi.

“Ujian Kompetensi ini meliputi tiga materi penilaian diantaranya : Kompetensi Dasar, Kompetensi teknis dan Karakteristik Pribadi. Tujuannya adalah untuk dapat mengetahui tingkat pengetahuan dan pemahaman pegawai tentang tugas dan fungsi, organisasi dan tata kerja, dasar pelayanan publik serta tingkat kematangan pribadi, integritas dan perilaku kerja”, jelas Kepala Bidang Penyelenggara Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM, Hendi Emil.

Dengan menggunakan Laboratorium Komputer UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo, tes dimulai sejak pukul 08.00 WITA dan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki. “Pengembangan Kompetensi merupakan salah satu hak dari setiap Aparatur Sipil Negara , dan kegiatan Uji Kompetensi ini adalah sarana untuk mengetahui sejauh mana pemahaman pegawai tentang pelaksanaan tugasnya masing-masing. Bagi pegawai yang kompetensinya masih rendah akan mengikuti diklat demi peningkatan kualitas di masa mendatang”, kata Kepala Divisi Administrasi. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo turut meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Uji Kompetensi ini. (Humas Kanwil Gorontalo)

Uji Kompetensi CAT 2

Uji Kompetensi CAT 3