11092017b

Depok_Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki didampingi Kepala Pusat Pengembangan Fungsional dan HAM membuka dengan resmi Pendidikan dan Pelatihan Hak Asasi Manusia (HAM) bagi Aparatur Penegak Hukum (APGAKUM) Angkatan VII, di Guest House. Senin (11/9/2017).

Tujuan dari terselenggaranya DIKLAT ini adalah memberikan Pelatihan HAM bagi APGAKUM dalam menegakkan hukum pidana, agar dalam proses penanganan penindakan dan proses acara yang di lakukan aparatur penegak hukum diharapkan tidak melanggar norma dalam proses penanganan pidana serta tidak bertentangan dengan hak asasi manusia dan peraturan perundang-undangan.

“ini salah satu DIKLAT startegis yang menjadi Prioritas Kementerian Hukum dan HAM” tegas Mardjoeki saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Kepala BPSDM Hukum dan HAM berharap melalui DIklat ini mampu meningkatkan keterpaduan dan persamaan persepsi antar lembaga hukum dalam proses penegakkan hukum, sehingga dapat dihasilkan sinergisitas aparatur penegak hukum dalam melaksanakan hukum secara progresif dan berkeadilan.

Sebelumnya dalam laporannya Kepala Bidang Program, Nur Ainun mengungkapkan Diklat HAM bagi Aparatur Penegak Hukum Angkatan VII dimulai tanggal 11 september sampai dengan 16 september 2017 yang diikuti sebanyak 30 peserta dari unsur Kementerian Hukum dan HAM, Pengadian Negeri, Kejaksaan, dan Kepolisan.

11092017a

11092017