21122017

Jakarta_Wisuda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 49 dan Polteknik Imigrasi Angkatan 17 tahun 2017 dengan tema " Membangun Generasi PASTI (Professional Akuntabel Sinergi Transparan Inovatif) " diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (21/12). 
Mengawali sambutannya Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menyampaikan "Saya walaupun sudah menjadi Menteri Hukum dan HAM tapi masih suka membaca inspirational speech.

Put God first in all you do, that’s my story of life (Letakkan tuhan pertama didepanmu tentang apa yang akan kamu lakukan. Itulah kisah hidupku).
Pertama Tuhan yang pertama dalam segala sesuatu. Lalu kedua Fail Big yaitu berani gagal besar, orang yang tidak pernah gagal adalah orang-orang konyol yang tidak pernah berbuat. Thomas alfa Edison membuat lampu listrik gagal ribuan kali bukan hanya sekali saja mencoba. Tidak ada manusia yang tidak pernah gagal. Pelari olympiade berkali kali gagal tapi tidak pernah mundur tapi keep doing. Akhirnya mereka juara tingkat dunia. Jadi jangan takut gagal.
Bung Karno mengatakan “bercita-citalah raihlah mimpimu setinggi bintang dilangit kalaupun kamu tidak mencapainya paling tidak kamu jatuh diantara bintang-bintang. 

” Believe in your self “ percaya pada kemampuan .Kalau kamu saja tidak percaya pada kemampuan apalagi orang lain mau percaya. You have to believe in your self. Tust me, you will be success.
Kita punya nilai birokrasi PASTI yaitu Pasti Akuntabel Sinergi Transparan Inovatif . Saya harap kalian supaya mulai membangun jiwa korsa dan membangun kultur birokrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Jangan larut dengan praktek-praktek lama di imigrasi dan permasyarakatan, kamu harus jadi energi baru, lengkapnya.
Yasonna mengatakan Untuk BPSDM Hukum dan HAM, POLTEKIM dan POLTEKIP saat ini jumlah mahasiswa bertambah masing-masing Politeknik menjadi 250 orang sehingga kapasitas kampus yang bertempat didaerah Gandul-Cinere tidak mencukupi. Mohon doakan semoga mampu membangun selangkah demi selangkah kita bangun kampus khusus Politeknik Imigrasi dan Politeknik Ilmu Permasyarakatan di Tangerang.

Sementara itu dalam laporan penyelenggaraan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki Sesuai hasil Rapat Senat Dewan Dosen dan Pembina Tim evaluasi POLTEKIP yang telah dilaksanakan dinyatakan 58 orang Taruna POLTEKIP dan 50 orang taruna POLTEKIM dinyatakan Lulus.

 

21122017b

21122017c

21122017a