indah131117

 

Depok_Pelantikan calon taruna menjadi taruna adalah merupakan tradisi yang terus dilakukan sebagai suatu tahapan dari proses pendidikan yang diselenggarakan di kedua Politeknik yang menjadi kebanggaan kita bersama. Melalui kegiatan pelantikan inilah para calon taruna telah menyelesaikan  masa pembinaan awal yang dilaksanakan sebagai tahap mempersiapkan para calon taruna untuk memasuki pendidikan di Politeknik Ilmu Permasyarakatan dan Politeknik Imigrasi.

Berbagai kegiatan dan pengenalan nilai-nilai selama masa pembinaan awal yang sudah diikuti dan terima harus menjadi dasar untuk melanjutkan perjalanan para calon taruna mengikuti pendidikan dikedua Politeknik ini.

Jangan sia-siakan kesempatan yang telah kalian peroleh, karena masih banyak pemuda yang ingin masuk di Politeknik ini tetapi tidak berhasil. Bulatkan tekad kalian untuk mengabdi pada negara melalui jalur profesi Permasyarakatan dan Imigrasi  sebagai awal dari upaya mencintai profesi yang telah kalian pilih sendiri” pesan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM selaku Inspektur Upacara.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Acara bahwa tujuan dan sasaran dilaksanakannya pembinaan ini untuk membentuk sosok taruna yang kuat, mental prima dan kepribadian tinggi. Diharapkan kedepan taruna siap untuk menjadi kader berintegritas tinggi dan memiliki sikap professional yang handal. Jumlah calon taruna Politeknik Ilmu Permasyarakatan yaitu 255 orang dan Politeknik Imigrasi 248 orang dinyatakan lulus.

Pelantikan Calon Taruna Politeknik Ilmu Permayarakatan dan Politeknik Imigrasi 2017 berlangsung di BPSDM Hukum dan HAM berjalan hikmat namun tetap meriah dengan ditampilkannya atraksi – atraksi dari Taruna Taruni baik Poltekip maupun Poltekim. Dalam acara tersebut tangis haru sekaligus bangga terlihat dari wajah orang tua calon Taruna dan Taruni Politeknik Ilmu Permasyarakatan dan Politeknik Imigrasi yang ikut menghadiri acara ini.

ndh131117

 

131117F