1 e1580956228381

Depok (Poltekip News) – Politeknik Ilmu Pemasyarakatan bersama dengan Taruna tingkat IV melaksanakan kuliah tentang Analisa Kebijakan dan Pengambilan Keputusan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Ibu Dr. Sri Puguh Budi Utami bertempat di Ruang Kelas lt.3 Poltekip (04/02).

Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan diharapkan dapat memahami dan menganalisis setiap proses dalam membuat kebijakan dan mengambil keputusan. Dalam membuat kebijakan publik, proses seperti Isu Kebijakan (Agenda Pemerintah), Formulasi Kebijakan, Implementasi Kebijakan, Evaluasi Kinerja Kebijakan dan Revisi Kebijakan harus dilakukan dan dipahami dengan baik.

Begitu juga dengan proses dalam pengambilan keputusan, Identifikasi dan Diagnosa Masalah, Pengumpulan dan Analisis Data Relevan, Pengembangan dan Evaluasi Alternatif, Pemilihan Alternatif Terbaik kemudian Implementasi Keputusan dan Evaluasi terhadap hasil adalah serangkaian proses yang harus dilakukan. Analisis kebijakan dan pengambilan keputusan harus diiringi dengan “Kebijaksanaan”, itulah pesan singkat dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan pada akhir kuliah tersebut.

Kuliah Umum e1580956539908