em1

Acara expo kampus ini diadakan di SMKN 1 Leuwiliang Jl. Pabangbon, Leuwimekar, Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada hari Minggu, 02 Februari 2020 pada pukul 8 pagi hingga 4 sore yang dimulai dengan try out dan diakhiri dengan penampilan seni dari siswa dan siswi SMKN 1 leuwiliang. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi tentang perguruan tinggi kedinasan khususnya mengenai tentang politeknik imigrasi serta menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi kedinasan lainnya.

im

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang dilaksanakan di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi berlangsung khidmat walaupun diguyur hujan, bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi tahun ini dengan tema SDM Unggul Imigrasi maju turut andil Sebanyak 235 Taruna/i Politeknik Imigrasi dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 ini. Taruna/i Politeknik Imigrasi bertugas sebagai Korps Musik, Pengamanan, Jamu VIP, Pengawal VIP, dan Pembawa Pataka

1 e1580956228381

Depok (Poltekip News) – Politeknik Ilmu Pemasyarakatan bersama dengan Taruna tingkat IV melaksanakan kuliah tentang Analisa Kebijakan dan Pengambilan Keputusan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Ibu Dr. Sri Puguh Budi Utami bertempat di Ruang Kelas lt.3 Poltekip (04/02).

optk12c 768x511

OPTK merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2008 dan merupakan ajang dimana para peserta dari berbagai perguruan tinggi kedinasan yang ada di Indonesia akan bertanding, berlaga, dan berkompetisi.

Politeknik Imigrasi pada kesempatan ini mengirimkan beberapa atlet untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug yang menjadi tuan rumah penyelenggara Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) ke-12.

Adapun pertandingan yang dilombakan dibagi menjadi dua kategori akademik dan non akademik. Kategori non akademik diantaranya, Futsal Basket, Voli Tenis Meja, Badminton dan Catur. Sedang untuk kategori akademik terdapat English Debate, Story Telling, Speech Contest, dan Menulis.

Pada kesempatan tersebut Politeknik Imigrasi yang telah bertanding dengan penuh semangat dan selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran, juga selalu menjaga semangat kebersamaan berhasil memperoleh beberapa mendali diantaranya adalah :

Karate
– Ayuni widorestuanti(emas)
– Giovany Napitupulu (perunggu)

Speech
– Nurfaizha (perak)

Taekwondo
– Annisa Nuril (emas)
– Aditya Satyagraha (perunggu)
– Bima Pradja ( perunggu)
– Ardhiansyah (perunggu)
– Karina Rachmawati ( perunggu )

Silat :
– Bening Ayu (emas)
– Zhulvan Fuad (emas)
– Ajrun Kabir ( 2 perunggu)

Fotografi dan sinematografi
3 perak

optk12b 768x511

WhatsApp Image 2020 03 09 at 17.06.27 1024x682

Tangerang (Poltekip News) – Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) mengikuti event Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) yang ke XII di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC) Tangerang, Banten, Jumat sampai dengan Minggu (6/3-8/3).

Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) merupakan kompetisi tahunan antar perguruan tinggi kedinasan dalam bidang olahraga, seni, dan akademik sebagai wahana untuk membangun karakter bersama, serta melatih sportifitas Taruna. Dalam event OPTK tahun ini, terdapat 20 cabang perlombaan yang diikuti oleh 2.858 peserta dari 31 Perguruan Tinggi Kedinasan di seluruh Indonesia, termasuk Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) berhasil menempati urutan kedua peralihan medali terbanyak, yaitu dengan perolehan 16 medali emas, 11 perak dan 5 perunggu dalam OPTK tahun ini. Hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP).

WhatsApp Image 2020 01 22 at 20.00.50

Poltekip melaksanakan upacara yudisium Taruna Poltekip Semester Genap Tahun Akademik 2019 yang diikuti oleh seluruh pegawai dan taruna yang dipimpin langsung oleh Direktur Poltekip, Dr. Rachmayanthi Bc.I.P.  S.H.M.Si yang bertempat di BPSDM Hukum & Ham. (22/01)

Copyright © 2020 BPSDM Hukum dan HAM | Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. All Rights Reserved. .