yankomas fix

HUMAS, 24 Agustus 2017 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara menggelar “Pelatihan Peningkatan Kapasitas HAM Bagi Petugas Pemasyarakatan dan Keimigrasian” yang diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala DIvisi AdmInistrasi Ir. ABD Rahman L dan didampingi oleh Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Yurod Saleh, SH., MH.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara yang dibacakan oleh Kepala Divisi Admnistrasi “setelah pembentukan Undang – undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik diharapkan mengubah cara pandang aparatur dalam memberikan pelayanan publik bagi masyarakat dengan mengedepankan Prinsip Hak Asasi Manusia” ungkapnya.

“dengan adanya perubahan paradigma dan orientasi pelayanan diharapkan pelayanan publik yang diberikan dalam lingkup subtantif pelayanan Pemasyarakatan dan Imigrasi agar sejalan dengan Prinsip Hak Asasi Manusia” lanjutnya


Untuk itu diharapkan dengan diadakannya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas kinerja pegawai dan untuk membangun paradigma baru dalam pelaksanaan pelayanan publik yang sesuai dengan amanat Undang-undang pelayanan publik dan berprespektif HAM dalam Pelaksanaanya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 23  sampai dengan 25 Agustus 2017 bertempat di Hotel Zenit Kendari.