pelatihan SA BMN kalsel1

Banjarmasin, Humas Info_Selasa, 25 Juli 2017. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme kerja SDM Aparatur Sipil Negara dalam pengelolaan dan pelaporan BMN, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengadakan Pelatihan Operator Sistem Akuntansi Barang Milik Negara (SABMN) dan Sistem Informasi Manajemen Akuntansi (SIMAK) TA.2017, bertempat di Hotel G'SIGN Banjarmasin yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 25 Juli s.d 28 Juli 2017. Diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan kantor wilayah dan satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, dengan narasumber kegiatan berasal dari Kepala BPSDM, Biro Pengelolaan BMN Kementerian Hukum dan HAM RI, Kepala Kantor Wilayah serta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Banjarmasin.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas laporan BMN untuk selanjutnya dapat memberikan informasi yang diperlukan sebagai bentuk tertib administrasi dan pertanggungjawaban atas pengelolaan BMN yang dikuasai oleh suatu unit organisasi, dalam hal ini pada Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan", ujar Kepala Kantor Wilayah, imam Suyudi.

"Seperti halnya kepala sekolah, paling bangga pada siswa pada saat setelah selesai pendidikan, ia lulus, dan yang paling penting adalah saat ia menerapkan pendidikan yang diterima. Begitu pula halnya dengan pelatihan ini, semakin baik kita menerapkannya, laporan BMN kita akan semakin berkualitas, berpengaruh pula terhadap opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan yang telah kita terima saat ini", ujar Kepala BPSDM Kementerian Hukum dan HAM RI, Marzuki membuka materi kebijakan pengembangan SDM Hukum dan HAM.

Diharapkan juga selesai pelatihan akan meningkatkan profesionalisme para pengelola BMN dengan terlaksananya transparansi mekanisme kerja, sinergi antara pengguna dan pengelola BMN dengan pihak-pihak lain serta bertambahnya keahlian dan kemampuan dalam mengelola BMN, tambah Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi.

pelatihan SA BMN kalsel2