dpab1

Banda Aceh – Senin (15/05) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh melaksanakan acara Pembukaan Diklat Perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Grand Permata Hati Banda Aceh. Diklat yang berlangsung dari tanggal 15 s.d 20 Mei tersebut diikuti oleh 34 orang peserta dari Unit Pelaksana Teknis baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi yang berada di bawah Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh. Diklat dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Drs. Gunarso, Bc.IP.

dpab2

lam sambutan pembukaannya Kakanwil menyampaikan “Perencanaan merupakan suatu usaha dalam organisasi untuk menentukan kegiatan – kegiatan yang ingin dicapai oleh organisasi. Rencana bagai sebuah rel yang menuntun kita sampai pada tujuan. Sering kita mendengar dalam keseharian bahwa gagal dalam perencanaan sama dengan merencanakan kegagalan, tentunya ini merupakan hal yang sangat fatal”.

dpab3

Selanjutnya Kakanwil juga mengharapkan “dengan adanya diklat Perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja ini, agar mampu meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam melaksanakan perencanaan penganggaran di organisasi serta menciptakan SDM yang berkompeten dalam melaksanakan perencanaan penganggaran sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku serta dapat dilaksanakan sesuai dangan kebutuhan organisasi serta dapat meningkatkan kualitas penyerapan anggaran”.(her-Humas Kanwil Aceh) _  http://aceh.kemenkumham.go.id

dpab4