penutupan5

Palembang_News, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Edilauder Lbn Gaol didamping Ketua Panitia Diklat,  Gunawan, dan Kasubbag Kepegawaian dan Tata Usaha, Assetia, Jumat (5/5) pukul.11.30 WIB, bertempat di Hotel Majestik Palembang menutup secara resmi Pelatihan Pengelolaan Kepegawaian Tahun 2017 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel).

“Dengan diadakan diklat ini, di harapkan semua pegawai dapat menguasi IT karena Simpeg yang digunakan dalam simtem kepegawaian sudah menggunakan IT. Apabila pegawai dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel membutuhkan bimbingan dalam penggunaan Simpeg maka segera ajukan permintaan bantuan ke kanwil agar tim kepegawaian dari kanwil memberikan sosialisasi tentang kepegawaian di UPT tersebut”, ujar Edilauder dihadapan seluruh peserta.

Menurutnya, para peserta apabila nantinya kembali ke UPT masing-masing agar dapat mengimplementasikan pemahaman yang telah didapat selama mengikuti pelatihan  dan menyampaikan mekanismenya kepada Ka.UPT masing-masing. “Bangunlah  grup atau komunikasi antar peserta karena ada peserta yang sudah menguasai, menguasai setengah-setengah bahkan ada yang kurang mengusai materi sehingga dapat saling membantu”,  tutupnya.

Kegiatan ini telah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 3 Mei 2017 sampai dengan 5 Mei 2017 dengan jumlah peserta 30 orang dari UPT  se Sumsel. Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah Kebijakan Pengelolaan Kepegawaian Kemenkumham RI (Kanwil dan Pusat), Pengelolaan Kepegawaian, Sistem Olah Data Berbasis IT,   Penyiapan dan Pengelolaan Data Kepegawaian (KPO) dan Kebijakan Pengembangan SDM di Kemenkumham dengan narasumber dari Kanwil Kemenkumham Sumsel, Biro Kepegawaian Kemenkumham RI, dan BKN.

Dipenghujung acara, diumumkan 5 perserta terbaik dari 30 peserta yakni terbaik pertama Hefri Radius dari Bapas Palembang, Yocke Mela Huriyah dari Lapas Banyuasin, Evan Novalta dari Kanwil, Rahmi Fitriani Rahim dari Kanwil dan Rinaldi Ahmad dari Cab. Rutan Pagaralam.

"Kriteria penilaian kepada peserta ini berdasarkan hasil free test, post test, laporan PKL/makalah, dan kepribadian yang meliputi disiplin, keaktipan dan attitude", ungkap Kabag Program dan Pelaporan Gunawan, selaku ketua panitia (Dok/Foto : Humas). _http://sumsel.kemenkumham.go.id

penutupan1

penutupan2

penutupan3