latsar bpsdm 1

latsar bpsdm 2

latsar bpsdm 4

CIMAHI- Sebanyak 197 CPNS Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat pagi ini, Senin (07/05/18) mengikuti pembukaan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS golongan II dan III gelombang ke-2 yang bertempat di Balai Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemerintah Provinsi Jawa Barat di jalan Kolonel Masturi, Cimahi.

Sebelum acara ini dimulai, digelar pentas kreasi LKBB persembahan dari CPNS petugas Lapas kelas II.b Purwakarta yang merupakan juara ke-2 lomba LKBB se-Jawa Barat tahun 2018.

Acara ini dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Indro Purwoko, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat, Hery Hudaya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kepala Divisi Administrasi, Dodot Adikoeswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin Kiemas, Kepala Divisi Keimigrasian, M. Henri, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto), Pejabat Administrasi di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat; Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Bandung Raya.

Dalam laporannya Ketua Penyelenggara kegiatan (Kepala Divisi Administrasi) Dodot Adikoeswanto mengatakan," peserta yang mengikuti Latsar CPNS gelombang II sebanyak 197 peserta,terdiri dari golongan III sebanyak 117 peserta dan golongan II sebanyak 80 peserta".

"Tujuan pelatihan ini adalah untuk membentuk integritas para CPNS agar selalu disiplin, tanggung jawab serta profesional. Pelatihan dasar ini merupakan orang-orang terpilih untuk bergabung dengan Kementerian Hukum dan HAM, mereka telah mengikuti rangkaian seleksi yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan meraih nilai terbaik diantara puluhan ribu pendaftar di wilayah Jawa Barat." ucap Dodot Adikoeswanto.

Selanjutnya Indro Purwoko selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta CPNS,"Dengan mengikuti Latsar ini, saudara diharapkan dapat membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab serta dapat memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara." ujarnya.

"Lebih jauh, saudara perlu belajar dan menanamkan nilai-nilai Kementerian Hukum dan HAM “PASTI” dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Hal ini dikarenakan tugas ASN dalam pemerintahan yang meliputi pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa." papar Indro Purwoko.

"Pelatihan dasar ini merupakan salah satu syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS,dengan demikian bila saudara ini ada yang tidak lulus pada Pelatihan Dasar ini, maka akan diberhentikan sebagai CPNS." tegas Indro Purwoko.

"Untuk itu saya berharap kepada saudara sekalian, agar bersungguh-sungguh, bersemangat dan penuh rasa tanggung jawab menjalani Pelatihan Dasar ini. Karena apapun hasil yang didapatkan, bukan saja berpengaruh pada nasib kalian di Kementerian Hukum dan HAM, tapi juga akan mempengaruhi formasi pegawai khususnya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat."tegas Indro Purwoko.

Selanjutnya Kakanwil menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BPSDM Provinsi Jawa Barat dan semua pihak yang terlibat dan mendukung hingga acara ini dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar.

Usai acara ini dibuka, diakhiri dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta  Latsar CPNS oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Indro Purwoko serta Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat, Hery Hudaya(red/foto : humas)

https://jabar.kemenkumham.go.id