1

Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Banten, Dewa Putu Gede membuka secara resmi kegiatan Workshop Pembekalan Persiapan Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2018 bertempat di Hotel Allium Tangerang pada Selasa, 8 Mei 2018 yang dihadiri Kepala Pusat. Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 8 s.d 9 Mei 2018 dengan tujuan memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai tatacara menjadi seorang mentor, penguji serta penyelenggara dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dasar CPNS sehingga dapat menghasilkan SDM yang bertanggung jawab dan bekompeten dalam memberikan pengetahuan terhadap CPNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

2  4

Dalam sambutannya Dewa menyampaikan bahwa Pendidikan dan Pelatihan Dasar merupakan amanat UU ASN yang mengalami perubahan yaitu Diklat pola baru. Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan dasar CPNS bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh tiga kompetensi yaitu nilai-nilai dasar profesi PNS, sikap dan perilaku disiplin PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan perannya dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, profesional dalam melayani masyarakat.

Kegiatan diikuti oleh 98 orang peserta terdiri dari para Kepala Divisi, para Kepala UPT, Kepala Bagian/Bidang/Kasie serta Kasubsi yang menjalankan tugas sebagai penguji juga mentor. Kegiatan dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM. 
Sebagai narasumber hadir Kepala Pusat pengembangan Pendidikan dan PelatihanTeknis dan Kepemimpinan BPSDM Hukum dan HAM serta dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.

https://banten.kemenkumham.go.id