lrak1  lrak2

Jantho – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Senin (07/05) membuka Latihan Dasar CPNS golongan II angkatan IV,V dan VI. Acara yang mengambil lokasi di Komplek Kantor dan Asrama Bapelkes Jantho tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh A. Yuspahruddin, Bc.IP., S.H., M.H. acara juga dihadiri Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, S.H., M.Si., perwakilan dari Bapelkes Jantho serta BPSDM Pemerintah Aceh. Peserta yang mengikuti Latsar sebanyak 3 angkatan, untuk masing-masing angkatan berjumlah 38 orang dan total peserta semua adalah 114 orang, dengan waktu pelaksanaan selama 113 hari kerja dengan metode klasikal selama 33 hari kerja dan non klasikal selama 80 hari kerja. Dimulai tanggal 7 Mei s/d 14 Juni 2018 dan kembali pada tanggal 27 Agustus 2018.

lrak3lrak4

lrak5 lrak6

Pelatihan dasar CPNS ini dilaksanakan secara terintegrasi yakni memadukan pembelajaran klasikal dan non klasikal dengan mengaktualisasikan diri pada tempat masing-masing sehingga peserta mampu men internalisasi, menerapkan dan membuatnya menjadi kebiasaan (habituasi) sehingga dapat merasakan manfaatnya sebagai karakter aparatur negara yang profesional sesuai bidang tugasnya.

lrak7 lrak8  lrak9

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan “tantangan kedepan semakin berat dan komplek sehingga dibutuhkan ASN yang berintegritas, profesional, berkarakter, berkompeten untuk menciptakan iklim birokrasi yang efektif efisien dan jauh dari PUNGLI serta siap melayani. Kehadiran mereka diharapkan dapat membuat kinerja Kementerian Hukum dan HAM semakin baik, Jadilah CPNS  yang mampu membawa membawa perubahan, ASN  yang harus berintegritas, disiplin, mampu berfikir cepat, modern, kreatif dan inovatif.(her-Humas Kanwil Aceh)

https://aceh.kemenkumham.go.id/

lrak10lrak11 lrak12