acehlatsar3

(Banda Aceh, 02/05). Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Gol III Kanwil Kemenkumham Aceh dilaksanakan di LAN reg IV Banda aceh yang dibuka secara resmi oleh kepala kajian pendidikan dan pelatihan aparatur IV LAN.

Pembukaan ini dihadiri oleh para pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan PKP2A IV LAN dan Kanwil Kemenkumham Aceh.

Pelatihan dasar ini diikuti oleh 40 orang cpns di lingkungan kanwil kemenkumham aceh selama 113 hari yg terdiri dari 33 hari klasikal dan 80 hari non klasikal atau aktualisasi di tempat kerja.

Pelatihan dasar ini bertujuan untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter Yaitu pns yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar pns dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran pns dalam NKRI serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Pelatihan dasar cpns ini dilaksanakan secara terintegrasi yakni memadukan pembelajaran klasikal dan non klasikal dengan mengaktualisasikan diri pada tempat masing-masing sehingga peserta mampu men internalisasi, menerapkan dan membuatnya menjadi kebiasaan (habituasi) sehingga dapat merasakan manfaatnya sebagai karakter aparatur negara yang profesional sesuai bidang tugasnya.

Pada pelatihan dasar ini kakanwil menyampaikan bahwa tantangan kedepan semakin berat dan komplek sehingga dibutuhkan ASN yang berintegritas, profesional, berkarakter, berkompeten untuk menciptakan iklim birokrasi yang efektif efisien dan jauh dari PUNGLI serta siap melayani. Jadilah Cpns "jaman now " yang mampu membawa membawa perubahan, "ASN jaman now" yang harus berintegritas, disiplin, mampu berfikir cepat, modern, kreatif dan inovatif.

https://aceh.kemenkumham.go.id