01162018a

Depok_ Sebelumnya Kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2017 mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 17.526 orang yang terdiri dari 21 (dua puluh satu) jenis jabatan diantaranya jabatan pembimbing Kemasyarakatan pratama, penjaga tahanan, Analis dan pemeriksa Keimigrasian.

Sejalan dengan upaya mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang professional melalui jalur pendidikan dan pelatihan (Diklat),  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM sebagai unit pengembangan SDM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM memiliki peranan penting dalam mempersiapkan Pelatihan Dasar CPNS.

Pagi ini Kepala BPSDM hukum dan HAM, Mardjoeki membuka tiga kegiatan Training Of Trainer (TOT) sekaligus, yaitu Training Of Trainer (TOT) Kompetensi bidang tugas pembimbing kemasyarakatan pertama, penjaga tahanan, Analis dan Pemeriksaan keimigrasian, dimana diikuti sebanyak 360 (tiga ratus enam puluh) peserta, bertempat di Auditorium BPSDM Hukum dan HAM lantai II, (16/01/2018).

Training Of Trainer dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali calon pengajar agar mampu merencanakan dan melaksanakan metode pembelajaran efektif pada Pelatihan Dasar calon Pegawai Negeri Sipil. Jelas Mardjoeki dalam Sambutannya.

Lebih lanjut Mardjoeki mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat agar nantinya dapat menjadi tenaga pengajar yang mampu mentransfer ilmunya kepada CPNS yang akan datang.

Training Of Trainer (TOT) Kompetensi bidang tugas pembimbing kemasyarakatan pertama, penjaga tahanan, Analis dan Pemeriksaan keimigrasian berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 16 januari sampai dengan 18 Januari 2018.

01162018c

01162018