peres1

 

 

Depok - Kepala BPSDM Hukum dan HAM Asep Kurnia meresmikan operasionalisasi Rumah Kompos Pembelajar. Kegiatan dengan sambutan dari Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM (R. Natanegara). Beliau sangat mengapresiasi kepemimpinan Asep Kurnia selama menjabat sebagai Kepala BPSDM Hukum dan HAM. Baginya, Asep Kurnia adalah sosok pemimpin yang dekat dengan pegawai-pegawainya, peduli lingkungan, dan patut dijadikan sebagai role model.

 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BPSDM Hukum dan HAM Asep Kurnia yang memberikan semangat peduli lingkungan dan mencanangkan konsep go green di lingkungan BPSDM Hukum dan HAM ke depannya. Setelah itu, beliau menggunting pita secara simbolik yang menandakan bahwa Rumah Kompos resmi dibuka. (19/11/2020).

 

Rumah Kompos adalah salah satu wujud kepedulian BPSDM Hukum dan HAM pada lingkungan yang merupakan ide mulia dari Kepala BPSDM Hukum dan HAM Asep Kurnia. Nantinya Rumah Kompos akan difungsikan sebagai rumah produksi pupuk kompos yang digunakan untuk merawat semua tanaman di lingkungan BPSDM Hukum dan HAM.

 

Pada peresmiannya, Rumah Kompos telah memiliki enam mesin pembuat pupuk kompos yang masing-masing akan dioperasionalkan oleh petugas kebersihan sebagai penanggung jawab. Antusiasme pegawai BPSDM Hukum dan HAM pada Rumah Kompos sangat besar, mereka yang menghadiri melihat dengan seksama penggunaan mesin pembuat pupuk dan merasa bangga telah menyaksikannya. Kepala BPSDM Hukum dan HAM serta beberapa pegawai mencoba langsung mengoperasikan mesin tersebut.

 

Setelah peresmian Rumah Kompos, acara dilanjuti dengan penutupan rangkaian Hari Dharma Karyadhika 2020 dengan diumumkannya para para pemenang lomba Vlog dan Keindahan Taman. Harapan bersama bagi para pemenang Lomba kebersihan dan keindahan taman serta Vlog adalah agar semakin bersemangat untuk menjaga kebersihan dan keindahan taman. Dan makin semangat berkreasi dan berinovasi bagi Kementerian Hukum dan Ham bagi pemenang lomba Vlog.

kompos

 

kompos2