dirgahayu

 

Pada tahun 2020 ini kita memperingati Hari Kemerdekaan RI dalam suasana yang berbeda. Pandemic Covid-19 yang melanda dunia begitu juga dengan Negara yang kita cintai. Jika kita melihat perkembangan pandemic Covid-19 di Negara kita yang semakin hari semakin meningkat, kita harus selalu tetap waspada dengan tetap menerapkan protocol kesehatan serta menerapkan budaya hidup bersih dan sehat.

Pada 07 Agustus 2020, BPSDM Hukum dan HAM mengadakan pembukaan Pekan Olahraga memperingati harikemerdekaan Republin Indonesia ke-75 bertempat di lapangan tenis BPSDM Hukum dan HAM. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan, yaitu pemeriksaan suhu tubuh, pemakaian masker dan faceshield, serta physical distancing .

Dengan bertemakan INDONESIA MAJU, Kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan antara lain :

  1. Menumbuhkan Rasa Persatuan dan Kesatuan bagi pegawai Kemenkumham serta membangun silaturahmi antar pegawai
  2. Meningkatkan jiwa sportifitas, kejujuran di dalam meraih prestasi.
  3. Untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air
  4. Untuk memiliki jiwa yang sehat dan tubuh yang kuat

Jenis Kegiatan dalam Pekan olahraga ini sebagai berikut:

Perlombaan antar Unit Eselon I yaitu :

  1. Tenis Lapangan
  2. Tenis Meja
  3. Sepeda Santai dan Cross Country
  4. Juga kegiatan Layanan Pasport Simpatik Berkolaborasi dengan Kantor Imigrasi Depok yang akan dilaksanakan pada 14 Agustus tahun 2020 sebagai bentuk Negara Hadir dan untuk mendekatkan kepada masyarakat di sekitar Kampung Gandul.
  5. Lomba Kebersihan Gedung Dan Taman, serta photografi bagi para Pegawai dan PPNPN.

Kegiatan perlombaan ini berlokasi di lingkungan BPSDM Hukum dan HAM, Jalan Cinere Gandul No. 4 Gandul – Depok, Waktu pelaksanaan kegiatan dari tanggal 7 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2020

BPSDM adalah tempat yang sangat representative dalam menggelar kegiatan Lomba olah raga ini. Di Gandul Cinere masih mendapatkan udara yang lebih segar dari pada di udara di tengah kota Jakarta dengan rindangnya pepohonan di sekitar. Dengan berolah raga di sini kita tidak hanya mendapatkan badan yang sehat, tetapi kita juga mendapatkan ketentraman jiwa terlepas dari penatnya kepadatan Kota Jakarta. Semboyan Mens Sana in Corpore Sano (didalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat) sangat tepat sebagai hasil dari kegiatan Lomba ini.

Perlombaan ini juga sebagai ajang silahturahmi pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang beberapa bulan ini dihadapkan oleh kondisi PSBB serta pembagian shift dalam bertugas. Bukan menang atau kalah yang menjadi motivasi, tetapi untuk mulai mengisi kegiatan dimasa pandemic Covid-19 yang masih melanda Negeri.

Semoga Kementerian Hukum dan HAM tetap Produktif dimasa pandemic Covid-19 ini. Selamat memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, semoga kita dapat menjadi bangsa yang meneladani jasa Pahlawan, bekerja secara produktif, efektif dan inovatif. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua.