08122107

Jakarta_”Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”. Artinya, Kita jangan putus-putusnya atau bosan-bosannya dalam menimba ilmu selama hidup kita. Seperti saat ini, pameran inovasi yang diselenggarakan merupakan hasil dari implementasi pengetahuan yang didapat selama mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan, baik tingkat II, III dan tingkat IV, dimana peserta membuat suatu inovasi untuk meningkatkan kinerja organisasi sehinga diharapkan pelayanan kepada masyarakat lebih efektif, efisian dan akuntabel”. Ungkap Yasonna H Laoly dalam sambutan Kegiatan Pembukaan Pameran Inovasi Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat II angkatan II yang berlangsung di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan Jakarta Selatan (08/12).

Inovasi dalam bidang Tekologi Informasi sangat dibutuhkan dalam proses percepatan pelayanan birokrasi hal ini sejalan dengan Penerapan Good Governance melalui E-Government PASTI Nyata pada Kementerian Hukum dan HAM. Beberapa inovasi strategi kebijakan yang telah dibuat oleh peserta diklat Kepemimpinan Tingkat II tahun 2017 baik di Teknologi Informasi, dan bidang lainnya kiranya dapat diimplementasikan dalam upaya percepatan perbaikan kinerja birokrasi yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat semakin hari semakin baik, dalam upaya menuju reformasi birokrasi yang akuntabel, bersih dan melayani. Sehingga diharapkan dapat terus diimplementasikan dan terus berkembang untuk kemajuan organisasi serta dapat memuaskan masyarakat dalam mendukung pembangunan Indonesia menuju kemakmuran bangsa Indonesia, lengkap Yasonna.

Sebelumnya dalam laporannya Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia, Mardjoeki menyampaikan “Para peserta Diklat Kepemimpinan Angkatan II ini masing-masing telah menyelesaikan proyek perubahannya yaitu berbagai pengembangan, inovasi telah mereka lakukan, tidak saja dalam bentuk pengembangan bisnis proses pada unit-unit organisasi dimana mereka ditugaskan tetapi mereka juga telah mampu melakukan inovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Pameran proyek perubahan ini dikuti oleh seluruh peserta Diklat Kepemimpinan Tk. II angkatan II sebanyak 60 orang dan peserta terbaik 1,2 dan 3 dari diklat Kepemimpinan Tk 3 dan 4 tahun anggaran 2017 jadi keseluruhan stand pameran berjumlah 69 orang”

Kelengkapan informasi, kejelasan informasi, keindahan display, pelayanan petugas display dan tampilan display. Diharap dengan melalui penilaian ini juga akan memberikan penghargaan dan apresiasi serta inspirasi dan motivasi bagi para peserta untuk melanjutkan implementasi proyek perubahan yang telah dihasilkan di unit-unit satuan kerja masing2, lengkap Mardjoeki.

Dilanjutkan oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara, Dr. Agus Suryanto, MSi dengan Sambutannya yang sekaligus menutup dengan resmi Kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan II tahun 2017.

08122017B

08122017A

 

08122017C