05012018

Depok _ Pagi ini dua kegiatan Pendidikan dan Pelatihan diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM yaitu Coaching dan Mentoring  serta Training Of Facilitator (TOF) Pelatihan Dasar CPNS yang masing-masing berlangsung dua angkatan.

Kedua Pendidikan dan pelatihan dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki diikuti sebanyak 120 (seratus dua puluh) orang peserta, bertempat di Auidtorium BPSDM Hukum dan HAM (05/02/2018).

Dalam sambutannya Kepala BPSDM Hukum dan HAM menyampaikan bahwa pemimpin yang efektif mampu melibatkan bawahan dalam pembuatan suatu keputusan dan membagi persoalan dengan kebawahan serta memberikan pengarahan mengenai apa yang seharusnya dikerjakan sekaligus memberikan kesempatan bawahan untuk berkembang dan bertanggung jawab.

Lebih lanjut Mardjoeki menyampaikan skema coaching dan mentoring dapat menginspirasi dan memberdayakan pegawai membangun komitmen, meningkatkan produktivitas, menumbuhkan talent dan mempromosikan keberhasilan.

Melalui kegiatan coaching dan mentoring serta TOF Pelatihan Dasat CPNS diharapkan dapat menghasilkan peserta yang mampu menjadi bagian dalam meningkatkan kualitas SDM Aparatur Kementerian Hukum dan HAM. ungkap Mardjoeki

Coaching dapat diartikan suatu cara untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas setiap orang sehingga berhasil mencapai sasaran kerjanya. sementara mentoring diartikan merupakan proses yang menggunakan aspek termasuk kemahiran oleh orang yang berpengalaman melaui bimbingan, Pendidikan dan latihan kepada pegawai sebagai tujuan pembelajaran.

Sementara itu untuk seluruh peserta TOF Mardjoeki menekankan bahwa kegiatan DIKLAT ini merupakan salah satu upaya agar widyaiswara dan pejabat struktural penyelenggara diklat memiliki kompetensi dan kemampuan yang baik dalam mentransfer ilmunya untuk membekali para CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

05012018b

05012018a