ZI

Kegiatan Pencanangan Zona Integritas di lingkungan BPSDM Hukum dan HAM kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dilaksanakan di Gedung Auditorium BPSDM Hukum dan HAM lt. 2, pada hari Rabu, 12/02/2020, dengan dihadiri oleh Ketua OMBUDSMAN dan elemen supporting  lainnya, antara lain Kejaksaan, Kepolisian, Pemerintahan, dan Institusi pendidikan. Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto mengatakan bahwa Pencanangan Zona Integritas bukan seremonial semata. merupakan bagian dari pondasi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

Pencanangan ZI yang dilaksanakan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama dan dan Launching Aplikasi Corpu ini tidak terlepas dari komitmen pimpinan tertinggi beserta seluruh jajaran di BPSDM Hukum dan HAM untuk ikut berproses dalam Pembangunan Zona Integritas dan Menjadi SDM yang sukses dalam melalui transformasi digital.

Sejalan dengan target tercapainya predikat WBK WBBM pada BPSDM, Bambang rantam mengatakan, “Membangun teamwork ini sangat penting, karena “Menuju WBK/WBBM” tanpa teamwork itu tidak mungkin. Kesuksesan itu tidak akan pernah dicapai tanpa kerja keras, keberhasilan itu tidak akan tercapai tanpa kerja sama”.
Mengenai Corporate University, Bambang Rantam mengingatkan bahwa Kemenkumham telah menetapkan Corporate University sebagai strategi pengembangan kompetensi pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Maka diharapkan seluruh SDM Kemenkumham menjadi unggul dan berdaya saing.

Strategi CorpU merupakan kesempatan mengembangkan kompetensi guna mempercepat kinerja organisasi. Melalui aplikasi “Hi! Kemenkumham CorpU” menunjukkan BPSDM Hukum dan HAM siap bertranformasi ke platform digital untuk mempercepat layanan pengembangan kompetensi bagi seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM. Sehingga terdapat pengelolaan yang terintegrasi antara talenta dengan pengembangan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran serta dapat dimonitor melalui ITMS (Integrated Talent Management System) dan Learning Management System (LMS).

Pencanangan ZI telah dilaksanakan, BPSDM Hukum dan HAM akan terus meningkatkan kualitas dengan penyelenggarakan pengembangan kompetensi dengan platform digital, menyusun metode yang Up to Date, Based on Information Technology, dan mampu menjawab isu-isu strategis. (Agoes, Sopi, Foto: Fatta)

zi4

zi3

zi5

zi2

zi7