Depok - Keluarga besar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM, mendapatkan kesempatan menambah ilmu dan pengetahuan dalam Kegiatan Pengarahan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Ir. Razilu, MSi., dan Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Drs. Nugroho, Bc.IP, M.Si. Kegiatan tersebut berfokus pada  Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. 

"Semangat untuk membangun ZI di lingkungan Kemenkumham meningkat sangat pesat di tahun 2019 lalu, dibuktikan dengan diusulkannya 135 satuan kerja ke Kementerian PAN RB selaku Tim Penilai Nasional (TPN). Jumlah ini naik sangat signifikan jika dibandingkan tahun 2018 yang hanya 13 satuan kerja. Dalam penilaian final oleh TPN, pada tahun 2019 Kemenkumham berhasil memperoleh 43 satuan kerja berpredikat WBK maupun WBBM (39 WBK, 4 WBBM)" Ujar Nugroho dalam pengarahan yang dihadiri seluruh pegawai BPSDM dan taruna/i Politeknik Imigrasi dan Politeknik Pemasyarakatn tersebut. 

Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM merupakan role model pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Instansi Pemerintah, khususnya dalam penegakan integritas dan upaya menciptakan layanan yang berkualitas. Oleh sebag itu, BPSDM menginginkan minimnya perbuatan pungli dan tindakan koruptif lainnya serta mendorong peningkatan pelayanan publik terhadap pegawai dan masyarakat.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Razilu, juga mngatakan bahwa "Membangun Zona Integritas dalam lingkungan BPSDM, harus memiliki 3 M. membangun manusia, Membangun Sistem, dan Membangun Budaya" .

Bahan pengarahan dapat diunduh disini dan disini. untuk full video pengarahan akan menyusul dalam postingan berikutnya, keep tune in Sahabat BPSDM ! (Sopi, Foto: Sopi, Lia, Alih)

IMG 9010222

 

IMG 895122

IMG 899522

IMG 896822