19122019

Depok – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly pagi ini mewisuda 64 orang Diploma IV Program Studi Hukum Keimigrasian Politeknik Imigrasi Tahun Akademik 2019.

Dalam sambutannya Menkumham Yasonna H. Laoly memberikan selamat kepada para wisudawan yang telah lulus.dia berpesan agar para lulusan keberhasilan ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi justru merupakan awal dari tahapan baru. Bertempat di Auditorium (19/12/2019).

Sebagai salah satu institusi dengan tugas memberikan materi Pendidikan bagi kader Pejabat Imigrasi, Politeknik Imigrasi diharapkan dapat menjadi institusi Par Excellence dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang Keimigrasian.

Di bidang pendidikan, Poltekim diharapkan dapat mencetak kader pimpinan di bidang Keimigrasian sesuai dengan kebutuhan organisasi dan dinamika perubahan lingkungan strategis.

Dalam hal penelitian, Poltekim diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam bentuk penelitian akademis yang dapat membantu kinerja keimigrasian dalam mencari pemecahan masalah melalui ide-ide inovatif yang berdimensi out of the box dan berbasis kerangka ilmiah.

Dalam bidang pengabdian masyarakat, peranan Poltekim juga dapat diwujudkan dalam bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan public awareness terkait dengan tugas dan fungsi keimigrasian sehingga diharapkan dapat membantu proses image branding keimigrasian Indonesia menjadi lebih positif.

Saya berharap, semoga pendidikan yang Saudara dapatkan selama di Poltekim dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas kedinasan dengan berlandaskan karakter integritas yang tinggi.

Secara khusus Menkumham menyampaikan bahwa Pada saat melaksanakan tugas dilapangan nanti saudara dapat tetap teguh memegang integritas serta loyalitas dalam mengabdi kepada jajaran, bangsa dan negara.

“Saudara adalah orang-orang terpilih yang disiapkan untuk menjadi kader pemimpin masa depan. Prepare yourself to be the leader for tomorrow!”. Ucap Yasonna

Sebelumnya Pleaksan Tugas (Plt) Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Mien Usihen dalam laporannya menyampaikan untuk mewujudkan aparatur sipil negara yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif), Politeknik Imigrasi menerapkan program pendidikan dalam 3 (tiga) kegiatan yaitu Pengajaran, Pelatihan, dan Pengasuhan.

Peserta didik pada Diploma IV Program Studi Hukum Keimigrasian Tahun Akademik 2019 adalah Alumni Akademi Imigrasi Angkatan XVI (16) yang berjumlah 64 orang dengan rincian Laki-Laki 58 (lima puluh depalan) orang dan Perempuan 6 (enam) orang. Jelas Mien Usihen.

19122019aa

19122019a

19122019b

19122019c