27012019

Depok – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Min Usihen resmi menutup Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III dan II Gelombang II Tahun Anggaran 2019.

bahwa Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan secara khusus untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan Wawasan Kebangsaan, Kepribadian dan Etika PNS untuk membangun Aparatur Negara yang handal dan tangguh, Ujar Min Usihen dalam sambutannya (27/11/2019).

Menurutnya dalam konteks Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur, Pelatihan Dasar CPNS hendaknya bukan sekedar sebagai tahap yang dilalui hanya untuk mengubah status CPNS menjadi PNS, akan tetapi Pelatihan ini merupakan awal bagi serangkaian perjalanan dan Perkembangan karier masa depan.

“Kami mengharapkan para CPNS dapat mengoptimalkan media pengembangan kompetensi SDM yang tersedia melalui jalur pendidikan formal maupun non formal,” Imbuh Min Usihen di Auditorium BPSDM Hukum dan HAM

“Selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus, ketika saudara sudah diangkat menjadi PNS tetap jaga etika dan integritas” Pesannya.

Berdasarkan penilaian kelulusan yang terdiri dari Evaluasi Akademik (20%), Evaluasi Aktualisasi (50%), Evaluasi Sikap Perilaku (10%), dan Evaluasi Penguatan Kompetensi Teknis Bidang (20%) serta pengamatan penyelenggara terhadap pedoman berperilaku peserta selama mengikuti Latsar, Kusnadi mengatakan, “ sebanyak 287 peserta Latsar Golongan III dan 80 peserta Latsar golongan II, Tim Evaluasi Akhir menyatakan lulus 100 persen”.

27012019b

27012019c