25112019

Depok - Sebagai salah satu upaya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM meningkatkan pengetahuan, kompetensi dan profesionalisme para pejabat atau tenaga pengajar dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai fasilitator maka perlu diselenggarakan Training of Facilitator bagi para pengajar Pelatihan Fungsional Analis Keimigrasian. (25/11/2019).

Lebih lanjut Kepala Pusat Pengembangan Diklat Fungsional dan HAM, Pocut Eliza mengungkapkan melalui pelatihan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah pengalaman para Pengajar/Fasilitator dalam memberikan materi kepada para peserta terutama yang terkait dengan pengetahuan microteaching dan strategi mengajar yang efektif.

“Tugas fasilitator bukanlah untuk mengatakan kepada peserta apa yang harus mereka pelajari tetapi mendorong mereka untuk mengeksplorasi reaksi, untuk mengembangkan kesadaran, dan mendapatkan makna dari apa yang mereka alami." Tegas Pocut di Guest House BPSDM Hukum dan HAM.

Dibahasnya bahwa pembangunan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Corporate University adalah satu tindakan kongkrit dalam rangka pembangunan SDM unggul.

Corporate University adalah pendekatan pembelajaran organisasi untuk pengembangan pegawai dengan tujuan mendukung kinerja organisasi agarmelatih para pegawai dapat menjalankan tugasnya dengan tepat dan efisien serta untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham dalam mendukung kinerja para ASN. Pungkas Pocut Eliza.

Sebelumnya Kepala Bidang Penyelenggaraan Mamur Saputra menyebukan bahwa pelatihan Training of Facilitator Analis Keimigrasian diikuti sebanyak 30 orang peserta yang berlangsung dari tanggal 25 – 28 Nopember 2019.

25112019a

25112019b

25112019c