14112019

Depok - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM kembali menggelar uji kompetensi bagi Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DITJEN PAS), di Gedung Serba Guna. Hal itu dimaksud untuk kepentingan promosi, mutasi dan pengembangan pegawai.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan diperoleh personil dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan handal” kata Kepala Pusat penilaian Kompetensi R. Natanegara K.P., saat membuka kegiatan uji kompetensi Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. (14/11/2019).

Menurutnya manajemen sumber daya manusia berbasis kompetensi diyakini juga akan membantu organisasi pemerintah untuk mencapai tujuannya yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui Penilaian Kompetensi dapat diidentifikasi kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural pegawai yang perlu dikembangkan disesuaikan dengan persyaratan jabatan serta dapat memberikan gambaran pelatihan yang diperlukan untuk pengembangan kompetensi pegawai yang bersangkutan.

Kegiatan uji kompetensi kali ini adalah gelombang terakhir ditahun 2019 yang diikuti sebanyak 39 orang peserta dengan teknis pelaksanaan di hari pertama dilaksanakan wawancara teknis dan tes tertulis, sementara hari ke dua dilaksanakan lanjutan tes tertulis, diskusi kelompok dan wawancara kompetensi manajerial.

14112019a

14112019b