07112019

Depok - Pengembangan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal penting yang harus dilakukan secara berkesinambungan. Hingga saat ini, ada berbagai tantangan yang harus dihadapi khususnya permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) secara internal yang perlu diperbaiki.

Pelaksana Tugas (Plt) kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Min Usihen dalam Sambutannya mengungkapkan melalui pelatihan Training Of Trainer (TOT) Permasyarakatan yang diperuntukkan bagi tenaga pengajar agar kualitas pelatihan menjadi lebih meningkat dan berkualitas. Sedangan bagi Pelatihan Analis Keimigrasian yang merupakan salah satu aset SDM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang juga menduduki jabatan sebagai pejabat fungsional di bidang keimigrasian.

Sudah saatnya bagi Kementerian Hukum dan HAM untuk bertransformasi demi meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Kita dapat melakukan perubahan yang dilakukan dengan cara memberikan respon positif pada bidang pekerjaan yang kita lakukan sehari hari, sehingga kinerja dapat lebih dimaksimalkan lagi. Ucap Min Usihen

“Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam proses transformasi, tidak hanya mengubah sesuatu atau meningkatkan pelayanan yang kurang baik, tetapi kita juga harus melakukan hal yang baru untuk Kementerian ini”. Terangnya

Mengakhiri sambutan ini Plt. Kepala BPSDM Hukum dan HAM mengajak berupaya mewujudkan “DEKLARASI JANJI KINERJA” Pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia selalu yang terbaik (ALWAYS THE BEST)”.

Pelatihan Training Of Trainer (TOT) Permasyarakatan diikuti sebanyak) orang peserta dengan kurikulum sebanyak 24 jam pelajaran, dan Pelatihan Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Pertama diikuti sebnayak 40 (empat puluh) peserta kurikulum sebanyak 133 jam pelajaran.

07112019c

07112019d