06112019

Depok – Bagi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, adanya Perguruan Tinggi Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) merupakan kebanggaan bagi warga Pengayoman yang diharapkan akan melahirkan calon-calon pemimpin di masa yang akan datang.

Pagi ini bertempat di lapangan upacara BPSDM Hukum dan HAM berlangsung upacara serah terima 610 orang Calon Taruna yang terdiri dari 310 orang Calon Taruna Poltekip dan 300 orang Calon Taruna Poltekim dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM . (06/11/2019).

Sekretaris Jenderal kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto mengungkapkan untuk kurun waktu 4 (empat) tahun kedepan, para calon Taruna Poltekip dan Poltekim akan ditempa di dalam Kawah Candradimuka untuk menjadi kader di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas.

Lebih lanjut sebagai calon abdi masyarakat dan abdi pemerintah, para Calon Taruna harus memahami, patuh dan loyal dalam menerapkan nilai-nilai organisasi di tubuh pemerintahan yang berdasar kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

saya berpesan kepada para calon taruna Poltekip dan Poltekim untuk senantiasa memiliki karakter kebangsaan yang berbasis kedisiplinan dan loyalitas kepada bangsa dan negara agar kelak menjadi kader pemimpin masa depan yang amanah dan dibanggakan oleh masyarakat. Tuturnya

Sebelum para Calon Taruna dilantik secara resmi menjadi Taruna Poltekip dan Poltekim perlu dilakukan kegiatan yang disebut Masa Awal Pembinaan (MABA). Kegiatan ini akan memberikan pembekalan awal berupa nilai-nilai kejuangan, kesamaptaan dan bela negara kepada para Calon Taruna. Saya berpesan agar para Calon Taruna menyiapkan mental dan fisik serta mengikuti dengan baik seluruh rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan. Pungkasnya

06112019a

06112019c