05112019

Depok - Bahwa dalam rangka menilai, mengukur kompetensi dan prediksi keberhasilan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksanan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk kepentingan promosi, mutasi dan pengembangan pegawai maka dipandang perlu menyelenggarakan Penilaian Kompetensi.

Dalam Sambutannya Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Min Usihen mengungkapkan bahwa penilaian Kompetensi merupakan sebuah proses, prosedur atau pendekatan untuk menilai atau mengukur kompetensi seseorang dengan metode yang memiliki akurasi dan obyektifitas yang dapat diandalkan.

Penilaian kompetensi juga merupakan proses untuk mengukur sampai sejauhmana seorang ASN telah memenuhi standar kompetensi dan kinerja yang telah ditetapkan. Ucap Min Usihen bertempat di Gedung Serbaguna (05/11/2019).

Melalui Penilaian Kompetensi dapat diidentifikasi kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural maupun kompetensi teknis pegawai yang perlu dikembangkan disesuaikan dengan persyaratan jabatan serta dapat memberikan gambaran pelatihan yang diperlukan untuk pengembangan kompetensi pegawai yang bersangkutan. Tegas Min Usihen.

Kegiatan penilaian kompetensi diikuti sebanyak 120 (seratus dua puluh) orang peserta yang merupakan pejabat administrator, pengawas dan pelaksana pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang terbagi dalam 3 gelombang kegiatan.

05112019a

05112019b