09072019

Tangerang _ Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MENKUMHAM) Yasonna H Laoly meresmikan  gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) yang berada di Tangerang. (09/07/2019)

Dalam sambutannya MENKUMHAM menegaskan pembangunan kampus POLTEKIP dan POLTEKIM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di atas lahan seluas 20 hektar akan menjadi penguatan dalam upaya membentuk dan menciptakan sumber daya manusia yang handal di bidang Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Keberadaan kampus ini nantinya akan menjadi wadah yang sangat strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Masalah peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merupakan hal yang tidak dapat ditawartawar lagi”. Tegas Yassona

Dengan melihat perubahan-perubahan strategis yang terjadi saat ini dan tantangan-tantangan yang akan dihadapi di masa depan, maka kita harus dapat memperkirakan kondisi sumber daya manusia di masa mendatang yang harus kita siapkan agar mampu berkompetisi secara global dimana akan dihadapkan pada pertumbuhan Ekonomi, Sosial, Budaya, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki melaporkan bahwa pembangunan gedung kampus politeknik Tahap Pertama ini terdiri dari Pembangunan Gedung Rektorat lantai 1 dari 4 lantai yang direncanakan dan Gedung Kelas 3 lantai yang terdiri dari tiap lantai terdapat 25 ruang menghabiskan anggaran Rp. 37 Milyar.

Selain itu dalam kesempatan ini, akan dilaksanakan MoU. Yang pertama, MoU antara Kemenkumham dengan LPDP berupa program Beasiswa yang diperuntukkan bagi seluruh Pegawai Negeri di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM melalui proses seleksi. Yang kedua yaitu MoU dengan Universitas Terbuka berupa kerjasama antara kedua pihak di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan/atau Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber Daya.

09072019b

09072019a