28052019q

Depok – Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM membuka kegiatan Rapat Evaluasi Hasil Uji Kompetensi Peserta Diklat Pembimbing Kemasyarakatan dan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana serta Tindak Lanjut Pengembangan Diklat. Bertempat di Gedung Serbaguna Lantai 3 BPSDM Hukum dan HAM (28/05/2019).

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh para pejabat administrator dan pengawas pada Pusat Penilaian Kompetensi, Pusat Pengembangan Diklat Teknis dan Kepemimpinan, Pusat Pengembangan Diklat Fungsional dan HAM, Kepala Bagian Pengembangan Biro, Kepegawaian, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Subdit Litmas dan Pendampingan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan para JFT Asesor.

Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM, R. Natanegara menyampaikan diperlukannya kerja sama antara unit kerja yang satu dengan yang lain untuk membangun sinergitas dalam rangka pengembangan kompetensi Aparatur Kementerian Hukum dan HAM. Selain penilaian kompetensi yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Kompetensi, juga diperlukan tindak lanjut pengembangan dari hasil assessment sesuai dengan kebutuhan. Kepala Bagian Pengembangan Biro Kepegawaian juga menyampaikan bahwa regulasi mendasar yang perlu dipersiapkan adalah Kamus Kompetensi dan Standar Kompetensi Jabatan. Kepala Subdit Litmas dan Pendampingan Ditjen Pemasyarakatan menyarankan setiap hasil assessment segera diberikan feedback agar setiap

aparatur dapat memahami kekurangan dan kelebihannya untuk dapat melakukan pengembangan. Hasil assessment tersebut juga menjadi salah satu data dukung yang dibutuhkan dalam pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, ujar Kepala Sub Bagian Kepegawaian Ditjen Pemasyarakatan.

Kegiatan Rapat Evaluasi ini diharapkan menjadi salah satu langkah awal bagi sinergitas bersama dalam rangka mengembangkan kompetensi Aparatur Kementerian Hukum dan HAM

28052019qa

28052019q1