28052019

Depok_ Tantangan ke depan sudah tidak mudah lagi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM harus memiliki kriteria sebagai berikut yaitu berintegritas, memiliki nasionalisme yang tinggi serta mampu menjadi pelayan masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki saat menutup Pelatihan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Angkatan VIII di Guest House (28/05/2019).

Dihadapan peserta Pelatihan ASN kedepannya harus mampu mewujudkan fungsinya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat kesatuan bangsa, mampu mengikuti perkembangan zaman, tidak gaptek, dan menjadi pelayan publik berbasis IT (teknologi informasi).

Para ASN tidak bisa bekerja sendiri, diperlukan sinergitas baik dengan pimpinan, bawahan, rekan kerja atau bahkan dengan stakeholder. Selain itu para ASN pun didorong agar terus melakukan inovasi dimanapun ditempatkan, hal tersebut guna mendukung kinerja organisasi yang berujung pada pelayanan bagi masyarakat.

Dijelaskannya bahwa dalam proses melaksanakan fungsi dan tugasnya peran Pembimbing Kemasyarakatan sangat penting untuk mengubah dan menguatkan klien pemasyarakatan terutama cara berinteraksi dengan masyarakat pasca menjalani proses hukum.

Menutup sambutannya Mardjoeki berharap seluruh peserta pelatihan mampu menjadi agen perubahan, baik untuk dirinya maupun dilingkungan kerjanya, serta mampu menjalankan seluruh tugas pokok dan fungsinya dengan profesional.

Sebelumnya Kepala Bidang Penyelenggaraan Mamur Saputra dalam laporannya mengumumkan berdasarkan hasil evaluasi peserta Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan Angkatan VIII dengan jumlah 40 orang peserta dinyatakan lulus semua, dengan peringkat 5 (lima) besar sebagai berikut:

Peringkat

Nama

Unit Kerja

Nilai

I

Febi Dwi Setyaningsih

Bapas Klas II Pati

87,84

II

Roizal Mubarok

Bapas Klas II Purwokerto

87,76

III

Firma Agus Tina

Bapas Klas II Magelang

87,69

IV

Lia Hesti Tri Astute

Bapas Klas I Semarang

8724

V

Agung Helmi Astriana

Bapas Klas II Bogor

86,88

28052019b

28052019c