25042019

Depok – Pagi ini Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki membuka 2 (dua) pelatihan sekaligus yakni Pelatihan Terpadu Sistem Peradilan Anak (SPPA) Bagi Aparat Penegak Hukum dan Instansi Teknis Lainnya Angkatan 40 dan Pelatihan Coaching dan Mentoring Angkatan II, Bertempat di Guest House (25/04/2019).

Mardjoeki dalam sambutannya menyoroti skema coahing dan mentoring yang baik dalam era millennium baru dianggap merupakan cara yang efektif untuk membantu mereka dalam menggunakan kompetensinya secara penuh sehingga mampu meningkatkan produktivitas, menumbuhkan talent dan mempromosikan keberhasilan.

Menurutnya peran pimpinan yang efektif dapat memberikan kesempatan pada bawahan untuk berkembang dan bertanggungjawab serta memberikan dukungan sepenuhnya untuk berkinerja optimal.

Metode pengembangan SDM dengan pertemuan tatap muka antara atasan dan bawahan yang sering diterapkan memberikan pengaruh pribadi yang dijalankan mampu mendorong bawahan kearah pencapaian tujuan organisasi.

Penyelenggaraan Diklat Terpadu SPPA Bagi Aparat Penegak Hukum dan Instasni Terkait bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan yang sama bagi Penegak hukum dan pihak terkait tentang hak-hak anak, keadilan, restorative dan diversi dalam penanganan anak yang berhadapan dengan hukum.

Perlindungan Anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya anak sebagai pelaku namun mencakup juga anak sebagai korban dan saksi. “peran negara khususnya aparat penegak hukum perlu hadir total untuk memberikan keadilan dan perlindungan terhadap anak.

25042019a

25042019c

25042019e