24042019

Bogor _ Membuka Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Modul Pelatihan Analis Keimigrasian Ahli Pratama, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki meminta modul disajikan secara sistematis, menarik dan adaptif.

Lebih lanjut dalam sambutannya Mardjoeki menyampaikan kegiatan penyusunan modul ini merupakan tindak lanjut dari bagian yang tidak terpisahkan dari penyusunan kurikulum Pelatihan Analis Keimigrasian Ahli Pratama yang telah dilaksanakan sebelumnya. Bertempat di Hotel Ibis Bogor (24/04/2019).

Modul merupakan media pembelajaran yang berisi materi, metode, Batasan-batasan dan cara mengevaluasi yang disajikan secara adaptif, sistematis dan menarik untuk mencapai tingkatan kompetensi yang diharapkan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya.

Menurutnya dikatakan adaptif karena dapat melakukan penyesuaian dengan cepat dan fleksibel terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia itu sendiri.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Bidang Program Pusbang Fungham, Nur Ainun menyampaikan tujuan FGD penyusunan Modul Pelatihan fungsional yang didasarkan pada kurikulum bertujuan untuk menghasilkan modul yang up to date, tepat sasaran dan berkualitas yang didasarkan pada kurikulum sesuai dengan standar kompetensi yang menjadi prasyarat Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Pratama.

Dijelaskannya penyelenggaraan kegiatan FGD penyusunan modul Pelatihan Analis Keimigrasian Ahli Pratama dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 24 April sampai 26 April 2019 diikuti sebanyak 45 (empat puluh lima) peserta.

24042019b

24042019d