22042019q

Depok – Kepala Pusat Pengembangan Fungsional dan HAM, Pocut Eliza didampingi Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan menutup kegiatan Pelatihan Fungsional Calon Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan Angkatan I bertempat di Guest House (22/04/2019).

Dalam sambutannya Kepala Pusat Pengembangan Fungsional dan HAM menyampaikan Pelatihan Fungsional Calon Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan adalah syarat untuk diangkat menjadi jabatan fungsional perancang peraturan perundang-undangan.

Menurutnya bahwa dalam keberhasilan penyelenggaraan suatu pelatihan bukan hanya ditentukan oleh output (berupa banyaknya alumni) namun ditentukan oleh outcame (kemampuan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan di unit kerjannya).

Untuk meningkatkan kompetensi sebagai perancang saudara harus senantiasa berupaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan , mengasah keahlian dan ketrampilan mengenai Teknik penyusunan peraturan perundang-undangan. Gunakan prinsip life long learning (belajar sepanjang hayat). Tegas pocut.

Dijelaskannya pada Pasal 98 Ayat 1 Undang-undang No. 12 tahun 2011 tentang pembentukan Peraturan Perundang-undangan menyatakan bahwa setiap tahapan pembentukan Peraturan Perundang-undangan wajib mengikutsertakan Perancang peraturan-perundang0undangan.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Bidang Penyelenggaraan, Mamur Saputra berdasarkan hasil evaluasi Peserta Pelatihan Fungsional Calon Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan dinyatakan lulus 100 % dengan peringkat 5 (lima) besar sebagai berikut:

PERINGKAT

NAMA

UNIT KERJA

NILAI

I

Ali Marwan Hasibuan

Kanwil Sumatera Utara

90,04

II

Zaki Fauzi Ridwan

Kanwil Jawa Tengah

86,54

III

Lololi Septriningsih

Kanwil Sumatera Barat

86,42

IV

Irma Violin

Kanwil Kalimantan Tengah

85,73

V

Ihsania Amalia

Kanwil Sumatera Selatan

84,74

22042019qa

22042019qe