11042019

Depok _ Pentingnya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur negara dimana Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk dapat bersaing secara kompetitif menghadapi perkembangan yang dinamis serta tidak lagi bermalas-malasan, hal itu disampaikan Kepala Pusat Pengembangan Teknis dan Kepemimpinan, Indro Purwoko saat memberikan sambutan pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan 58 PNBP Direktorat Jenderal AHU dan Pelatihan Coaching dan Mentoring, bertempat di Guest House (11/04/2019).

Lebih lanjut Indro Purwoko mengungkapkan bahwa di era kompetisi saat ini pemerintah dituntut untuk mampu merespon perkembangan zaman dengan cepat dan tepat, dalam penyelenggaraan negara yang lebih efektif, efesien dan inovatif ASN harus menjadi pribadi yang tangguh dan memiliki kompetensi.

Menurutnya kompetensi yang dibangun pada pelatihan Kepemimpinan tingkat III adalah kompetensi kepemimpinan visioner dimana kemampuan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan strategis untuk menangani isu nasional dan memimpin peningkatan kinerja instansi melalui penerapan visi atau arah kebijakan yang tepat.

Dalam millenium baru skema coaching dan mentoring yang baik dianggap merupakan cara yang sangat efektif untuk membantu dalam menggunakan potensinya secara penuh. Coaching dan mentoring dapat menginspirasi dan memberdayakan pegawai membangun komitmen, meningkatkan produktivitas, menumbuhkan talent dan mempromosikan keberhasilan.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Bidang Penyelenggaraan, Kusnadi menyebutkan Pelatihan kepemimpinan Tingkat III berlangsung selama 98 hari mulai dari tanggal 10 april s.d 30 Juli 2019. Sedangkan Pelatihan Coaching dan Mentoring berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 10 April sampai dengan 16 April 2019.

11042019c

11042019e