01042019a

Jakarta – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly pimpin langsung pengambilan Sumpah/Janji secara serentak 17.526 Aparatur Sipil Negara (PNS) Kemenkumham angkatan Tahun 2017 melalui media teleconference sekaligus melouncing E-learning Kemenkumham, yang berpusat di Gedung Balai Sarbini Jakarta (1/2/2019).

Pada kegiatan tersebut Menkumham menegaskan, sebagai tunas muda pengayoman agar bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita yang termakhtub dalam visi misi Kemenkumham. “Saya ingin kalian benar-benar memaknai dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai PASTI dalam aktivitas kerja dan kinerja sehari-hari” Tegas Yasonna.

Menurut Yasonna, tantangan kedepan yang semakin berat dan permasalahan yang beragam, ASN Kemenkumham dituntut untuk Inovatif serta membangun kerja sama dengan para pemangku kepentingan secara konsisten dan menyajikan hasil kerja yang transparan.

Saat ini Kemenkumham sudah menerapkan E-Government (Sistem pemerintahan berbasis teknologi) maka, sebagai bekal para ASN akan diberikan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi melalui program pendidikan dan pelatihan dengan metode E-Learning

 “Manfaatkan dengan baik dan ikuti dengan sungguh-sungguh, agar kemajuan teknologi  khususnya teknologi informasi dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari. Kalian sebagai generasi milenial harus dapat mengimlementasikan Revolusi Industri 4.0 dengan baik”  Tutur Yasonna.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto dalam laporannya menyampaikan, tahun ini sebanyak 17.526 PNS ini akan mengikuti kegiatan e-learning yang dikomandoi oleh BPSDM Kemenkumham. Program ini merupakan syarat yang harus diikuti sebagai ASN di Kemenkumham baik pusat maupun daerah.

01042019

01042019b

01042019c