25012019

Bogor - Pagi ini Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM menutup kegiatan Review Modul, Bahan Ajar dan Pembuatan Soal Pelatihan Reformasi Birokrasi dan pelatihan Administrasi Tingkat Dasar Metode E-Learning, di Novotel Hotel, Bogor (25/01/2019).

Dalam sambutannya Kepala BPSDM Hukum dan HAM menyampaikan bahwa kita sebagai manusia yang sehat akal dan budi, harus selalu siap dengan tugas apapun serta mesti dapat meinggalkan sesuatu pada generasi selanjutnya. Ini perlu dikembangkan terutama upaya mengoptimalkan pembelajaran elearning yang berbasis elektronik.

Penyusunan bahan ajar e-learning ini dapat mengembangkan perilaku, serta pola koordinasi pelatihan. E-learning adalah salah satu terobosan mengembangkan kompetensi ASN. Harapan atas pembelajaran e-learning adalah desain pelatihan yang efektif untuk mengembangkan ASN.

Tentunya, produk penyusunan modul, bahan ajar, dan perangkat pembelajaran perlu diintegrasikan dengan perangkat teknologi informasi. Pada tahapan berikutnya, kita akan melakukan TOT sebagai persiapan pembelajaran agar lebih efektif. Perubahan-perubahan paradigma pembelajaran serta penyelenggaraan pelatihan harus mampu diadaptasi sehingga dapat secara utuh dipahami peserta. Pada kegiatan TOT itulah hal ini harus dikuatkan agar benar-benar sebagai upaya meningkatkan kompetensi ASN. Imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan serah terima hasil kegiatan berupa modul, bahan ajar dan soal untuk pelatihan Reformasi birokrasi dan Administrasi Perkantoran Tingkat Dasar yang telah disusun dandapat digunakan segera, dari perwakilan peserta kepada Kepala Pusat Pengembangan DIKLAT Teknis Kepemimpinan.

25012019b

25012019c