20122018

Depok - Diselenggarakannya kegiatan Assessment para petugas Pemasyarakatan adalah untuk pemetaan profil kompetensi SDM dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM dengan melalui suatu metode yang memiliki akurasi dan obyektifitas yang dapat diandalkan sehingga dapat menjadikan acuan pengembangan SDM, pola karir, promosi, rotasi dan mutase.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi, Hantor Situmorang saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Asessment Profil Petugas Pemasyarakatan, bertempat di ruang Klas Q BPSDM Hukum dan HAM. (20/12/2018).

Dijelaskannya bahwa terdapat tiga kompetensi yang harus dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu kompetensi manajerial, terkait bagaimana para ASN dapat menjalankan fungsi manajerial, kompetensi teknis, terkait dengan bagaimana para ASN dapat menjalankan tugas secara teknis, dan kompetensi Sosial Kultural, terkait dengan dengan pemahaman hak manusia dan perbedaan yang ada seperti budaya, agama dan lain lain.

Kegiatan Asessment Profil Petugas Pemasyarakatan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 28 – 29 September 2018 diikuti sebanyak 40 orang yang berasal dari unit Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

20122018A

20122018B