26112018

Bogor – Membuka Focus Group Discusion (FGD) Penyusunan Modul Pendidikan dan Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki meminta seiring dengan berkembangnya informasi dan teknologi penyusunan modul harus didesain semenarik mungkin, mudah dicerna dan adaptif sehingga memotivasi orang untuk melihat dan membacanya.

Modul itu sendiri merupakan bahan ajar cetak yang dirancang untuk dapat dipelajari secara mandiri oleh peserta diklat. Dengan modul orang bisa belajar dimana saja tidak terbatas ruang dan waktu.

Hadir pula pada kegiatan FGD Penyusunan Modul Pendidikan dan Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional dan HAM, Pocut Eliza, Widyaiswara, Dosen di Lingkungan BPSDM Hukum dan HAM serta penulis dan editor dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, bertempat di hotel 101 Bogor.

Lebih lanjut dalam sambutannya Mardjoeki berharap bahwa output dari Focus Group Discusion (FGD) Penyusunan Modul Pendidikan dan Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan ini modul yang dihasilkan dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara itu Kepala Bidang Program, Nur Ainun dalam laporannya mengungkapkan kegiatan Focus Group Discusion (FGD) Penyusunan Modul Pendidikan dan Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan yang diselenggarakan dari tanggal 26 sampai dengan 28 November 2018 bertujuan untuk meningkatkan efektifitas pembelajaran sehingga belajar mengajar lebih terarah dan sistematis dan penyelenggaraan Diklat semakin berkualitas.

26112018a

26112018b