19112018aa

Depok – Sekretaris Jenderal Kemenkumham (Bambang Rantam Sariwanto) melantik Calon Taruna menjadi Taruna Muda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Angkatan LIII dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) Angkatan XXI bertempat di Lapangan Upacara BPSDM Hukum dan HAM (19/11/2018)

Dari sebanyak 602 Calon taruna POLTEKIP dan POLTEKIM mengikuti masa pembinaan awal di SPN Polda Metro Jaya LIDO yang dinyatakan lulus berjumlah 601 orang yang teridiri 300 Orang dari POLTEKIP dan 301 orang POLTEKIM, dan 1 orang calon Taruna POLTEKIP dinyatakan tidak lulus.

Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal Kemenkumham menyampaikan bahwa tantangan global akan semakin keras dan penuh persaingan. Pelayanan prima kepada masyarakat harus menjadi fokus organisasi kita. Perencanaan yang matang, pengorganisasian yang baik, pelaksanaan dengan penuh integritas dan ditutup dengan pengendalian serta pengawasan akan menjadi sebuah sistem yang dapat menjawab tantangan global melalui tingkat kepuasan masyarakat yang baik.

Menurut Bambang Rantam perlu adanya proses pembentukan sumber daya manusis yang berkualitas. Untuk itu Kementerian Hukum dan HAM mengadakan seleksi yang ketat kepada para pemuda Indonesia untuk bergabung menjadi Taruna Poltekip dan Poltekim, sebagai wujud untuk menjawab tantangan global tersebut.

ini merupakan awal dari suatu tatanan kehidupan baru kalian sebagai Taruna dan selanjutnya akan dididik untuk menjadi Pejabat Pemasyarakatan dan Pejabat Imigrasi yang mempunyai kompetensi yang tinggi, Imbuhnya.

“saya mengajak mari kita lanjutkan bekerja dan berkinerja secara PASTI” Buktikan bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM memiliki teamwork yang solid untuk terus bekerja keras membangun Hukum dan HAM di negeri ini secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

Sementara itu disampaikan dari hasil evaluasi selama masa pembinaan awal yang dinilai dari aspek fisik/jasmani, kedisiplinan, kep[emimpinan, kerjasama dan prakarsa dinyatakan calon taruna dinyatakan lulus terbaik adalah dari POLTEKIP : Calon Taruna Ryan Setya Nugroho dan Calon Taruni Lisa Faradebi, sementara itu POLTEKIM : Calon Taruna Riyan Siberani dan Calon Taruni Melisa Lumantobing.

19112018a

19112018b