05112018

Depok – Pagi ini Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM melalui Pusat Penilaian Kompetensi menyelenggarakan kegiatan Assessment Center Bagi Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Angkatan I, bertempat di ruang Kelas Q (05/11/2018).

Dalam Sambutannya Kepala Pusat Penilaian Kompetensi Hantor Situmorang mengungkapkan bahwa manajemen sumber daya manusia berbasis kompetensi diyakini akan membantu organisasi pemerintah untuk mencapai tujuannya yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pengelolaan SDM berbasis kompetensi ini tentunya harus diwujudkan dalam bentuk strategi pemberdayaan personil yang dimulai dari rekruitmen, pelatihan dan pengembangan serta promosi dan rotasi.

Assessment center merupakan sebuah proses prosedur atau pendekatan untuk menilai atau mengukur kompetensi seseorang dengan metode yang memiliki akurasi dan objektifitas yang dapat diandalkan.

Lebih lanjut disebutkan bahwa ada 3 kompetensi yang diukur dalam kegiatan assessment center ini yaitu: kompetensi teknis, kompetensi manajerial serta kompetensi sosial kultural.

Sementara itu Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Liberty Sitinjak mengungkapkan kegiatan Assessment ini menjadi langkah awal untuk membangun kepercayaan dan menjadi rujukan bagi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai tolak ukur dalam mentukan promosi dan rotasi di jajarannya.

05112018aa

05112018a