09102018q

Depok – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan kegiatan Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Tahun Anggaran 2018 pada hari Selasa (09/10/2018) bertempat di Guest House BPSDM Hukum dan HAM. Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Mardjoeki selaku Kepala BPSDM Hukum dan HAM.

Kegiatan ini telah berlangsung selama 113 hari kerja yang dimulai pada tanggal 11 Mei dan berakhir pada tanggal 9 Oktober 2018.

Pelatihan dasar CPNS Golongan III diselenggarakan untuk membentuk PNS Profesional yang berkarakter yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap, perilaku bela Negara, nilai nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI serta menguasai bagian tugas dan perannya secara professional.

Pendidikan yang diberikan kepada peserta latsar CPNS adalah pendidikan dasar yang diberikan dalam menghadapi babak baru yaitu dunia PNS. Latsar CPNS adalah pelatihan yang mengintegrasikan 2 kompetensi inti yaitu kompetensi yang berkaitan dengan nilai nilai dasar CPNS yang menyangkut akuntabilitas, akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi. Serta Kompetensi bidang yang terdiri dari tugas tugas pokok pegawai negeri sipil.

Dalam sambutannya kepala BPSDM Hukum dan HAM menyampaikan sebagai ASN zaman now sebagai ASN Milinial tentu saja harus berintegrita, memiliki nasionalisme, wawasan global, memiliki networking, menguasai teknologi informasi, menguasai bahasa asing, dan memiliki jiwa entrepreneurship sehingga para ASN dapat tetap terus mengikuti perkembangan zaman.

Menutup sambutannya kepala BPSDM Hukum dan HAM mengucapkan selamat kepada seluruh peserta “Selamat bertugas kembali pada instansi masing masing, semoga dengan pengetahuan dan keterampilan yang saudara peroleh selama mengikuti Latsar ini dapat saudara terapkan di tempat tugas saudara” ungkapnya.

Sebelumnya dalam laporannya Kepala Bidang Penyelenggara Pusat Pengembangan Teknis dan Kepemimpinan, Jusman dari jumlah peserta sebanyak 200 orang sebanyak 198 orang dinyatakan lulus dengan rincian 191 orang memperoleh nilai memuaskan, 7 orang memperoleh nilai cukup memuaskan dan 2 orang memperoleh nilai tidak memuaskan. Kedua orang yang memperoleh nilai tidak memuaskan, 1 orang mengundurkan diri dan 1 orang lagi tidak mengikuti pelatihan.

Berikut Daftar Peringkat 3 (tiga) terbaik masing-masing angkatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III sebagai berikut :

Peringkat

Nama

Nilai

Unit Kerja

Angkatan I

I

Alvin

89,20

Ditjen Imigrasi

II

Rudini

88,91

Ditjen Imigrasi

III

Agnes Febriyanti

87,53

Ditjen AHU

Angkatan II

I

Evan Parulian

89,44

BPSDM Hukum dan HAM

II

Galih Wisuda Pratama

88,46

Ditjen Kekayaan Intelektual

III

Gunardi SA Lumbatoruan

89,20

BPHN

Angkatan III

I

Muhammad Zulfikar

87,17

Ditjen Imigrasi

II

Fahmi Yusuf

86,73

Inspektorat jenderal

III

Amin Salasa

86,53

Balitbang Hukum dan HAM

Angkatan IV

I

Gita Lestari

88,55

BPSDM Hukum dan HAM

II

Quratul Aini

88,10

Sekretariat Jenderal

III

Zelika Setya Ardiani

86,98

Ditjen AHU

Angkatan V

I

Vedi Winoto

88,55

Ditjen Kekayaan Intelektual

II

Stevanus Rionaldo

88,10

Ditjen Kekayaan Intelektual

III

Erwin Setiawan

86,98

BPSDM Hukum dan HAM

09102018q1

09102018q2